Selamat Datang di Media Online SergapTKP ! Berani, Tajam dan Terpercaya

Selasa, 15 Januari 2013

Kasasi 3 Gembong Narkoba Ditolak MA


Jakarta, SergapTKP
Mahkamah Agung (MA) menolak kasasi yang diajukan trio gembong narkoba yaitu warga negara asing. Alhasil, Ataliat Joses Guambe alias Lawrence warga negara Mozambique harus menjalani hukuman mati. Sementara Orjan Robert Elovsson (WN Swedia) dan WN Thailand Narawadee Phothijak harus menjalani sisa hidupnya di bui sesuai vonis Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).

"Menolak kasasi Orjan Robert Elousson dan Narawadee Phothijak," ujar Kepala bidang Hukum dan Humas MA Ridwan Mansyur dalam pesan singkatnya, Senin (14/1).Ridwan menyebutkan, vonis untuk Orjan dan Narawadee diputuskan pada 22 November 2012 oleh ketua Majelis Hakim Zaharuddin Utama dengan anggota majelis Surya Jaya dan Suhadi.

Begitu pun dengan Lawrence yang mengajukan berkas kasasi sendiri karena hukumannya berbeda dengan Orjan dan Narawadee."Menolak kasasi Ataliat Joses Guambe alias Lawrence," demikian amar MA dalam nomor perkara 1923 K/PID.SUS/2012 dengan majelis hakim yang sama dengan dua rekannya.

Terungkapnya kasus ini bermula ketika Lawrence meminta Orjan dan Narawadee yang berada di Vietnam untuk ke Jakarta pada 8 Agustus 2011. Pada 17 Agustus 2011 di sebuah pasar tradisional Vietnam, seorang lelaki berkulit hitam menemui Orjan dan memberikan dua buah koper warna hijau dan coklat yang dibungkus lakban berisi narkotika dengan berat 3.260 gram dari koper hijau dan kristal warna putih seberat 3.336 gram dari koper coklat.

Namun, pada 28 Agustus kamar tempat mereka menginap digerebek polisi. Di dalam kamar itu, Lawrence tertangkap saat mengambil satu kantong terbungkus lakban hitam dari dinding koper warna hijau dan coklat.

Di PN Jakpus, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Lawrance hukuman mati dan dua lainnya hukuman penjara seumur hidup. (Sumber : Metrotvnews.com)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons